Siswa Jatim Terbanyak Diterima PTN SNBP & SNBT 2023

Selasa, 15 Agustus 2023 – 16:11 WIB
Siswa Jatim Terbanyak Diterima PTN SNBP & SNBT 2023 - JPNN.com Jatim
Jatim mempertahankan capaian terbanyak diterima tanpa tes sejak 2020, dan terbanyak diterima dengan tes sejak 2021. Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jawa Timur menjadi provinsi dengan jumlah siswa paling banyak diterima dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023.

Di jalur SNBP 2023, totalnya sebanyak 23.477 siswa lulusan SMA/SMK Jatim yang diterima PTN. Jumlah itu menempati urutan pertama nasional.

Untuk jalur SNBT, total ada 35.862 siswa yang diterima di PTN. Jumlah itu juga menempati urutan pertama nasional.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada seluruh siswa, guru, dan wali murid yang berhasil menempati urutan pertama nasional.

“Alhamdulillah tahun ini Jatim kembali menjadi siswa paling banyak diterima di PTN SNBP maupun SNBT,” kata Khofifah, Selasa (15/8).

Capaian ini mempertahankan prestasi Jatim selama empat tahun berturut-turut untuk siswa paling banyak diterima PTN tanpa tes sejak 2020. Begitu juga dengan jalur tes yang mempertahankan capaian sejak 2021.

“Peran guru dan kepala sekolah secara maksimal memberikan pendampingan intensif pada siswa melakukan banyak simulasi ujian dan latihan soal,” ujarnya.

Langkah tersebut dinilai Khofifah sangat efektif mempersiapkan siswa menghadapi soal-soal yang diujikan sekaligus menakar tingkat kesulitan soal.

Jatim mempertahankan capaian terbanyak diterima tanpa tes sejak 2020, dan terbanyak diterima dengan tes sejak 2021.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News