Cetak Generasi Siap Kerja, 25 Rektor PTN Kunjungi Baba Rafi

Kamis, 19 Oktober 2023 – 14:46 WIB
Cetak Generasi Siap Kerja, 25 Rektor PTN Kunjungi Baba Rafi - JPNN.com Jatim
Sebanyak 25 perwakilan rektor PTN di Indonesia mengunjungi kantor PT Baba Rafi Internasional di Sidoarjo, Rabu (18/10). Foto: dok. Hendy Setiono

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - PT Baba Rafi Internasional mendapat kunjungan dari Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), Rabu (18/10).

Acara yang diinisiasi oleh Universitas Jember (Unej) dan Politeknik Negeri Sriwijaya itu diikuti 25 perwakilan rektor PTN di Indonesia tersebut.

Kunjungan mereka dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama antara Baba Rafi selaku mitra magang dengan pihak kampus.

CEO PT. Baba Rafi Internasional Hendy Setiono menyampaikan program magang di tempatnya merupakan simbiosis mutualisme antara perguruan tinggi, terutama mahasiswa, dan perusahaan sebagai pelaku bisnis.

“Mahasiswa bisa banyak belajar seperti apa kebutuhan dunia kerja saat ini dan praktik langsung. Begitu juga dengan perusahaan, yang merasa terbantu dengan kehadiran anak magang, terutama di kantor kami,” tuturnya.

Hendy menilai saat ini, sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak sangat penting, khususnya untuk memajukan pendidikan Indonesia dan mencetak generasi yang lebih unggul dan siap menghadapi dunia bisnis dan kerja.

Sekretaris Eksekutif MRPTNI Dr. A. Ilham Makhmud, MM., Apt. menjelaskan bahwa tujuan rombongannya di kantor Baba Rafi tak lain untuk menjalin hubungan baik kepada mitra magang.

“Kami ingin terus mendekatkan diri kepada pelaku usaha yang memberikan wadah untuk mahasiswa-mahasiswa kami untuk belajar langsung di perusahaan. Kerja sama yang bagus itu harus terus dipupuk," ujarnya. (faz/jpnn)

Hendy Setiono menyebut kerja sama PTN dengan Baba Rafi dalam program magang saling menguntungkan, baik bagi perusahaan maupun mahasiswa.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News