Semoga Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya 2023 Khusus Mahasiswa Bisa Bertambah

Minggu, 06 November 2022 – 10:58 WIB
Semoga Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya 2023 Khusus Mahasiswa Bisa Bertambah - JPNN.com Jatim
Poster sosialisasi Program Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kuota Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya pada 2023 diusulkan bisa naik.

Saran tersebut disampaikan Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah di Surabaya, Minggu (6/11).

"Komisi D mengusulkan ada penambahan kuota pemberian beasiswa mahasiswa tahun depan. Jadi, kenaikan 1.466 dari 2.034 kuota pada 2022 menjadi 3.500 pada 2023," katanya.

Dia memaparkan dana beasiswa tersebut diambil dari anggaran Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Surabaya Tahun 20223 yang totalnya sebesar Rp232.685.332.799.

Dia menyampaikan beasiswa bagi mahasiswa dari keluarga berpenghasilan rendah itu adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Surabaya.

"Harapan kami, nanti akan makin banyak anak-anak Surabaya dari kalangan MBR yang bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Salah satu cara memperbaiki kehidupan agar lebih baik ialah lewat pendidikan," ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati sebelumnya menjelaskan bahwa pendaftaran peserta Program Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya khusus untuk mahasiswa S1 yang sedang menempuh pendidikan dibuka dari 2 sampai 15 November 2022.

Pendaftaran program beasiswa bisa dilakukan melalui laman resmi BeSMART Pemerintah Kota Surabaya.

Beasiswa Pemuda Tangguh Kota Surabaya diberikan kepada mahasiswa yang menempuh pendidikan di PTN yang telah bekerja sama dengan pemkot setempat
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News