3 Daerah Bawa Pulang Banyak Juara LKS SMK, Kadindik Jatim Berpesan Begini

Senin, 29 April 2024 – 10:25 WIB
3 Daerah Bawa Pulang Banyak Juara LKS SMK, Kadindik Jatim Berpesan Begini - JPNN.com Jatim
Tiga daerah membawa pulang juar terbanyak dalam LKS SMK tingkat provinsi Jatim. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 1.728 peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK telah berkompetisi di 54 bidang perlombaan. Hasilnya, Kota Malang menang sebagai juara umum tingkat provinsi dengan perolehan juara 1 dari 12 bidang lomba, juara 2 lima bidang lomba, dan juara 3 delapan bidang lomba.

Kemudian peringkat kedua ada Surabaya dengan jumlah perolehan juara 1 di enam bidang lomba, juara 2 enam bidang lomba, dan juara tiga delapan bidang lomba.

Di peringkat ketiga ada Kabupaten Malang dengan jumlah juara 1 di enam bidang lomba, juara dua lima bidang lomba, dan juara 3 empat bidang lomba.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang mengukir prestasi. Dia meminta sekolah tancap gas melakukan training center (TC) untuk persiapan LKS SMK tingkat nasional.

"Saya minta kepala sekolah segera menyiapkannya untuk mempertahankan juara umum. Sekolah-sekolah yang sudah siap menjadi TC secara sarana prasarana juga akan digunakan," tutur Aries, Minggu (28/4).

Aries mengatakan seluruh siswa yang terlibat dalam LKS SMK adalah kontingen terbaik dari sekolahnya masing-masing maupun perwakilan kabupaten/kota.

Dia menekankan LKS SMK tak hanya sekadar wadah adu prestasi dan kompetensi, tetapi untuk mempersiapkan diri di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

"Jadi, tidak semata-mata tentang pertandingan dan kompetensi, tetapi bagaimana bisa masuk DUDI karena berharap lulusan SMK di Jatim tidak banyak yang menganggur dan terserap DUDI," ucapnya.

Kadindik Jatim Aries Agung Paewai berpesan kepada sekolah-sekolah SMK untuk segera menyiapkan training center menyambut LKS SMK tingkat nasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News