Madiun Jadi Penyumbang Trafik Tertinggi Indosat Sepanjang Idulfitri 2024

Kamis, 25 April 2024 – 11:06 WIB
Madiun Jadi Penyumbang Trafik Tertinggi Indosat Sepanjang Idulfitri 2024 - JPNN.com Jatim
Vikram Sinha President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison (menunjuk monitor), Muhammad Buldansyah Director & Chief Business Officer IOH (ketiga dari kanan), dan Desmond Cheung Director & Chief Technology Officer IOH (kedua dari kanan) saat memantau pergerakan trafik di Pusat Operasi Jaringan Indosat (INOC). Foto: Dok. Indosat.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatat peningkatan trafik data sebesar 17 persen sepanjang Idulfitri 1445 Hijriah. Lonjakan trafik diprediksi dikontribusikan pada peningkatan penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, hingga mobile gaming.

Director and Chief Technology Offiece IOH Desmond Cheung mengatakan pelayanan yang diberikan sepanjang Hari Raya Idulfitri dan musim mudik menjadi bukti komitmen melayani pelanggan di mana pun dan dalam situasi apa pun.

"Komitmen kami terhadap jaminan pelayanan jaringan yang tak tertandingi menjadi landasan untuk terus meningkatkan kualitas jaringan, tidak hanya di kota-kota besar, tetapi hingga ke pedesaan di seluruh Indonesia " ujar Desmond, Kamis (25/4).

Dengan kualitas jaringan itu, pelanggan dapat menikmati layanan digital kelas dunia mulai dari mengakses media sosial, berbagi pesan, hingga bermain game online tanpa kendala.

Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya penggunaan beberapa aplikasi pelanggan, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube yang menjadi penyumbang terbesar dalam lonjakan trafik data, dengan rata-rata peningkatan sebesar 24 persen.

"Game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty mencatat lonjakan trafik data tertinggi, dengan rata-rata peningkatan sebesar 95 persen," jelasnya.

Kualitas layanan itu didukung pemanfaatan infrastruktur jaringan berteknologi tinggi berbasis artificial intelligence/machine learning, efisien dari sisi penggunaan energi, dan sumber daya manusia yang andal.

Indosat juga mengantisipasi peningkatan kebutuhan telekomunikasi pelanggan dengan menambah 2.145 sites baru dan 38 mobile BTS (MBTS). Penambahan itu juga didukung oleh jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km dan lebih dari 224 ribu km akses metro fiber optic untuk memperkuat sinyal di lokasi prioritas.

Indosat mencatat peningkatan trafik data tertinggi di area madiun naik sebesar 70,3 persen selama Hari Raya Idulfitri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News