Antisipasi Lonjakan Trafik Saat Lebaran, IOH Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Selasa, 09 April 2024 – 09:34 WIB
Antisipasi Lonjakan Trafik Saat Lebaran, IOH Tingkatkan Kapasitas Jaringan - JPNN.com Jatim
President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha memberi penjelasan saat kegiatan Unparalleled Network Services Guaranteed di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: Dok. IOH.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meningkatkan kapasitas jaringan sebesar 32 persen untuk mengantisipasi lonjakan trafik data hingga 18 persen di beberapa Pulau Jawa, salah satunya Jawa Timur saat libur Lebaran 2024.

President Director and Chief Executive Officer IOH Vikram Sinha mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan trafik data, pihaknya meningkatkan kapasitas jaringan lebih besar dibandingkan rata-rata kapasitas harian.

"Untuk menunjang kebutuhan komunikasi dan layanan digital pelanggan, mulai perjalanan mudik, tiba di kampung halaman, hingga kembali ke daerah asal, kami mengoptimalkan jaringan di sejumlah jalur mudik dan lokasi-lokasi prioritas," ujar Vikram tertulis, Senin (8/3).

Adapun untuk wilayah Jatim, optimalisasi jaringan ada di jalur Tol Ngawi-Surabaya dan Surabaya-Malang-Probolinggo, serta jalur non-tol Kertosono-Kediri-Blitar-Malang, Probolinggo-Banyuwangi, serta Surabaya-Rembang.

Pihaknya juga menyiapkan lebih dari dua ribu petugas di lapangan serta tim IOH Network Operation Center (INOC) bekerja selama 24 jam memastikan pelanggan bisa berkomunikasi dengan tenang di mana pun dan kapan pun.

"Kami memastikan kesiapan tim dengan mengaktifkan Command Center 24/7 sejak 7-14 April 2024 dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC) yang diperkuat sistem berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi," ucapnya.

Persiapan tersebut, kata Vikram, menegaskan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Indosat juga menyiapkan berbagai saluran untuk mengantisipasi kendala dan tanggap terhadap masukan pelanggan selama periode mudik dan Lebaran," pungkasnya. (mcr12/jpnn)

IOH meningkatkan kapasitasj jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik selama libur Lebaran 2024.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News