Indosat dan BDx Kolaborasi Akselerasi Masa Depan Digital

Jumat, 12 Januari 2024 – 20:02 WIB
Indosat dan BDx Kolaborasi Akselerasi Masa Depan Digital - JPNN.com Jatim
President Director and CEO IOH Vikram Sinha (tengah), CEO BDx Mayank Srivastava (kiri), dan Senior Partner Squared Capital Hars Agrawal (kanan) saat menghadiri Closing Ceremony yang diadakan di Jakarta, Selasa (9/1). Foto: Dok. Indosat.

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan BDx Indonesia telah setuju mengakuisisi portofolio carrier-neutral colocation dan edge sites di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Batam, Medan, Makassar, Bandung, dan Semarang. 

Akuisisi itu termasuk sepuluh lokasi strategis yang terhubung ke enam kabel laut dalam negeri dan lima kabel laut internasional. 

President Director and CEO IOH mengatakan transaksi sebesar Rp2,625 triliun mempererat kemitraan Indosat dan BDx yang telah diinisiasi sejak tahun 2022 guna mendukung Peta Jalan Digital Pemerintah. 

Selain itu, transaksi itu sebagai komitmen bersama dalam memberdayakan Indonesia melalui kemajuan teknologi. Dalam transaksi ini, FTI Capital Advisors bertindak sebagai advisor finansial bagi Indosat.

“Melalui transaksi ini, BDx Indonesia memiliki kapasitas TI dengan total lebih dari 150MW+ di Indonesia melalui sepuluh fasilitas kolokasi, termasuk fasilitas baru yang sedang dibangun di kawasan Jakarta sebesar 15MW,” kata Vikram tertulis, Jumat (12/1).

Pihaknya mengaku senang bisa berperan dalam membentuk masa depan digital Indonesia lewat kolaborasi tersebut. Transaksi itu juga sebagai dedikasi IOH membangun bisnis berkelanjutan dan mendorong evolusi Indosat dari Telco menjadi TechCo. 

“Berkolaborasi dengan BDx Indonesia tidak hanya meningkatkan layanan pelanggan kami, tetapi juga memperkuat komitmen untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Dia melanjutkan, dengan menyelaraskan tujuan besar itu akan menjadikan Indosat dan BDx Indonesia berkontribusi dalam peningkatan lanskap teknologi bangsa.

Indosat Ooredoo Hutchison dan BDx mengumumkan kolaborasi dalam akselerasi masa depan digital Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News