Tak Kunjung Dapat Tiket, Pemudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo Membludak

Sabtu, 06 April 2024 – 16:31 WIB
Tak Kunjung Dapat Tiket, Pemudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo Membludak - JPNN.com Jatim
Pemudik tidur di lantai ruang tunggu Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur. Sabtu (6/4) ANTARA/Novi Husdinariyanto

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Ruang tunggu Pelabuhan Jangkar Situbondo membludak dipenuhi calon penumpang kapal feri yang akan mudik ke beberapa kepulauan di Kabupaten Sumenep pada H-4 Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Sabtu (6/4).

Sejumlah pemudik tujuan Pulau Raas, Sapudi, dan Kalianget (Madura) mengeluhkan ketidakpastian tiket kapal feri, bahkan beberapa pemudik rute Jangkar-Raas tiga hari menginap di sana lantana belum mendapatkan tiket.

"Saya sudah tiga hari belum mendapatkan tiket kapal dan bersama keluarga menginap di pelabuhan," kata Aini, salah seorang pemudik tujuan Pulau Raas, Kabupaten Sumenep.

Sampai hari ini, dia bersama keluarganya serta pemudik tujuan Raas lainnya belum juga mendapatkan kepastian kapan mereka bisa memperoleh tiket kapal.

Hal senada disampaikan Dewi Indah Sari. Dia mengaku bersama ibu dan adiknya yang masih balita sudah menunggu sejak kemarin (5/4) untuk mendapatkan tiket. Namun, belum mendapatkan kepastian, kapan bisa berangkat ke kampung halaman.

"Beli tiket lewat aplikasi, semuanya sudah terjual. Beli offline di Pelabuhan Jangkar, tidak melayani sejak diberlakukan tiket online," tuturnya

Dewi berharap agar penjualan tiket juga menyediakan secara offline di pelabuhan, sehingga penumpang yang tidak kebagian tiket online bisa mendapatkan di pelabuhan dan tidak menunggu lama.

"Seharusnya di pelabuhan jual tiket offline. Jadi, yang datang ke pelabuhan yang tidak punya tiket, bisa beli di sini," ujarnya.

Para pemudik yang tak mendapatkan tiket kapal feri sampai tidur di pelabuhan sampai tiga hari lamanya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News