Ribuan Knalpot Brong yang Disita Polisi Bakal Dijadikan Monumen Suroboyo

Sabtu, 30 Desember 2023 – 22:32 WIB
Ribuan Knalpot Brong yang Disita Polisi Bakal Dijadikan Monumen Suroboyo - JPNN.com Jatim
kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman saat menunjukan gambaran monumen Suroboyo dari knalpot brong. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan knalpot brong hasil sitaan Sat Lantas Polrestabes Surabaya tahun 2023 bakal dijadikan tugu berbentuk monumen Suro dan Boyo.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman saat pemusnahan knalpot brong di Satpas Colombo, Sabtu (30/12).

“Ribuan knalpot yang kami sita akan dibuatkan tugu monumen Suroboyo yang akan dijadikan kerajinan atau kesenian,” kata Arif.

Dia menjelaskan pembuatan monumen itu akan melibatkan seniman di Jawa Timur. Tingginya berkisar 5-10 meter tergantung seberapa banyak knalpot yang disita.

“Seniman lokal, masih kami rahasiakan. Intinya pembuatan ini sudah dalam rencana, tetapi masih didiskusikan,” jelasnya.

Terkait lokasi pendirian monumen itu juga masih dalam tahap diskusi. Hanya saya dia memastikan, monumen itu akan ditempatkan di wilayah yang memang banyak dikunjungi masyarakat sehingga diharapkan menjadi ikon.

“Mudah-mudahan awal tahun depan bisa terselesaikan, satu sampai dua bulan bisa terselesaikan dan akan diresmikan bapak wali kota. Nantinya akan ditempatkan di lokasi yang memang dilihat masyarakat,” ucapnya.

Dia mengungkapkan pembuatan tugu ini sebagai bentuk penolakan masyarakat terhadap knalpot brong.

Polisi bakal buat monumen Suroboyo dari knalpot brong hasil sitaan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News