Pemkot Surabaya Buka 2.798 Formasi CASN 2024, Berikut Perinciannya

Selasa, 02 April 2024 – 21:38 WIB
Pemkot Surabaya Buka 2.798 Formasi CASN 2024, Berikut Perinciannya - JPNN.com Jatim
Pemerintah Kota Surabaya membuka rekrutmen pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024 sebanyak 2.789 formasi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya membuka rekrutmen pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) 2024 sebanyak 2.789 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ira Tursilowati mengatakam jumlah tersebut sama dengan angka yang diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

“Alhamdulillah usulan itu disetujui semuanya. Usulan kami 2.789 formasi dan disetujui 2.789 formasi,” kata Ira, Selasa (2/4).

Ira memerinci dari jumlah tersebut, 2.109 di antaranya merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sedangkan 680 formasi merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Usulan tersebut berasal dari berbagai dinas di Surabaya, sudah kami himpun semuanya sehingga ketemulah angka itu," ujarnya.

Mantan Kabag Hukum Pemkot Surabaya itu memastikan untuk formasi CPNS dialokasikan untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan (nakes). Sedangkan sebagian dari PPPK merupakan tenaga pengajar (guru).

"Untuk perincian detailnya akan disampaikan nanti. Sekarang sudah kami usulkan kepada pemerintah pusat. Insyaallah perkiraan akhir Mei pengumuman lengkapnya," tutur Ira.

Dia mengungkapkan jumlah kebutuhan nakes berdasarkan rekrutmen ASN tahun ini di antaranya untuk kebutuhan RSUD Surabaya Timur yang rencananya akan beroperasi tahun ini.

Kabar baik, Pemkot Surabaya buka 2.798 formasi CASN 2024. Jumlah tersebut sesuai dengan total usulan yang disampaikan ke pemerintah pusat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News