Berbagi Kasih Saat Ramadan, Untag Surabaya Hibur Anak Yatim Piatu dengan Dongeng

Selasa, 02 April 2024 – 14:27 WIB
Berbagi Kasih Saat Ramadan, Untag Surabaya Hibur Anak Yatim Piatu dengan Dongeng - JPNN.com Jatim
Pegiat Literasi Bahana Patria (kanan) saat mendongeng bersama anak yatim piatu di Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya mengundang ratusan anak yatim piatu untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan berdoa dan berbuka bersama pada sepuluh hari terakhir menjelang Idulfitri, Senin (1/4).

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho mengatakan setiap tahun kampusnya selalu mengundang anak yatim piatu untuk berbagi kasih dengan mereka.

"Alhamdulillah, Untag Surabaya selalu menggelar buka puasa bersama adik-adik yatim piatu, semoga hal baik ini dapat berjalan secara lancar ke depannya dan selalu membawa keberkahan," ucap Prof Nugroho.

Dia mengajak para anak yatim piatu berinteraksi secara langsung dengan menanyakan bagaimana perasaan mereka ketika diundang buka puasa bersama.

"Kami mengundang adik-adik untuk bisa mendengarkan tausiyah dan buka puasa bersama dengan harapan Untag Surabaya selalu terkenang di benak mereka dan kelak bisa menjadi pilihan dalam melanjutkan studinya," kata dia.

Tak hanya sebatas berdoa dan buka puasa bersama, Untag Surabaya juga mengundang penceramah Ustaz Ismail Abduh untuk mengisi tausiyah Ramadan dan menyuguhkan cerita dongeng yang dibawakan oleh pegiat literasi Bahan Patria.

"Hal ini kami lakukan agar anak-anak yatim bisa mengingat pesan moral yang baik-baik," tuturnya.

Sementara itu, Bahana Patria mengatakan dongeng yang disampaikan menampilkan cerita berisi pesan moral dengan harapan para anak-anak mudah menerimanya.

Ratusan anak yatim piatu dihibur dengan dongeng sembari menunggu buka puasa bersama di Untag Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News