Sampoerna Academy Catatkan Rekor MURI Pameran Karya Terbanyak di Indonesia

Minggu, 31 Maret 2024 – 10:05 WIB
Sampoerna Academy Catatkan Rekor MURI Pameran Karya Terbanyak di Indonesia - JPNN.com Jatim
Para pemenang STEAM Inter-School Competition 2024. Foto: Dok. Sampoerna Academy

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sampoerna Academy meraih prestasi gemilang dalam STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics) Expo 2024, yaitu mencetak Rekor MURI sebagai sekolah dengan pameran terbanyak di Indonesia.

Academic Director of Sampoerna Academy Dr Mustafa Guvercin mengatakan ada total 776 proyek karya 1.802 murid yang terkumpul dan menjadi wujud penerapan hasil pembelajaran dari tahun ajaran 2023-2024.

Dia menjelaskan Pedagogi STEAM dengan Project Based Learning (PBL) menjadi pondasi Sampoerna Academy membina kemampuan ssiwa untuk terlibat dalam diskusi kritis dan meemecahkan masalah.

Pihaknya menekankan pengembangan kompetensi 5C (creativity, critical thinking, communication, collaboration, dan character development) pada seluruh peserta didik.

"Berhasilnya kami mencatatkan rekor MURI menjadi perwujudan komitmen kami sebagai pionir STEAM di Indonesia,” ucap Guvercin tertulis, Minggu (31/3).

Selain pemecahan rekor MURI, Sampoerna Academy sukses menggelar STEAM Inter-School Competition 2024 yang diikuti murid dari berbagai sekolah di Indonesia.

"Kompetisi itu wujud dedikasi Sampoerna Academy mempercepat penciptaan pemimpin masa depan yang kritis berpikir dan berperan sebagai pemecah masalah," tuturnya.

Sementara itu, Science Curriculum Head of Sampoerna Academy Aliaa Mohamed Samaha menjelaskan pentingnya peran sekolahnya dalam menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk mengadopsi pendekatan inovatif ini.

Sampoerna Academy mencatat Rekor MURI pameran karya terbanyak di Indonesia dalam STEAM EXPO 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News