Sampoerna Academy Raih Puluhan Medali Emas & Perak dalam World Scholars Cup 2023

Senin, 04 Desember 2023 – 18:52 WIB
Sampoerna Academy Raih Puluhan Medali Emas & Perak dalam World Scholars Cup 2023 - JPNN.com Jatim
Siswa dari Sampoerna Academy yang membawa pulang 42 medali emas dan 47 medali perak di ajang World Scholars Cup 2023 di Universitas Yale. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sampoerna Academy mengumumkan pencapaian luar biasa di ajang bergengsi World Scholar's Cup 2023 & di Universitas Yale. 

Principal Sampoerna Academy Surabaya Grand Pakuwon Campus Anushia Senthevadivel mengatakan dalam ajang itu meraih 42 medali emas dan 47 medali perak.

Antara lain dari Sampoerna Academy Lavenue Campus 22 medali emas dan 33 medali Perak (Tim Junior dan Senior), Sampoerna Academy Sentul Campus 17 medali emas dan sepuluh medali perak (Tim Junior dan Senior), serta Sampoerna Academy Grand Pakuwon dan Medan Campus tiga medali emas dan empat medali perak (Tim Senior).

“Beberapa siswa langsung lolos ke Global Round 2024 melewati babak lokal di Jakarta,” jelas Anushia tertulis, Senin (4/12).

Siswa yang lolos tersebut perwakilan dari Sampoerna Academy Sentul Campus, Sampoerna Academy L'Avenue Campus, serta tim campuran Vito, Gab, dan Marco yang merupakan delegasi dari China. 

Menurutnya, performa mereka yang gemilang membuat mereka dapat mengamankan tempat dalam Global Round pada tahun 2024 di Bangkok.

“Acara ini bukan tentang penghargaan akademis saja, tetapi perayaan keberagaman dan pertukaran budaya,” katanya. 

Dia mengatakan pada Cultural Fair, peserta dari berbagai sekolah dapat memamerkan kekayaan budaya negara asal mereka melalui sajian makanan, musik, dan pertunjukan khas.

Sampoerna Academy meraih meraih 42 medali emas dan 47 medali perak dalam ajang bergengsi World Scholars Cup 2023.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News