Tulis Harapan Kepada Presiden & DPR Lewat Media Payung, Maba UM Surabaya Pecahkan MURI

Selasa, 17 September 2024 – 20:10 WIB
Tulis Harapan Kepada Presiden & DPR Lewat Media Payung, Maba UM Surabaya Pecahkan MURI - JPNN.com Jatim
Maba UM Surabaya memecahkan rekor MURI tulis harapan ke presiden dan DPR terbanyak lewat media payung di halaman kampus setempat, Selasa (17/9). Foto: Humas UM Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 2.786 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) secara serentak menulis harapan kepada presiden dan DPR terpilih periode 2024-2026 melalui media payung, Selasa (17/9).

Aksi itu dilakukan saat agenda pembukaan Mastama, Ordik, Expo (MOX) dan memecahkan MURI.

Rektor UM Surabaya Sukadiono mengatakan harapan yang ditulis mahasiswa baru yang mayoritasnya adalah Gen Z itu bukan sekadar tulisan.

Namun, terdapat cita-cita sebagai penerus bangsa di tengah banyaknya persoalan yang terjadi di Indonesia saat ini dan mahasiswa tidak apatis.

“Payung ini memiliki makna filosofis, kami jadikan payung sebagai simbol perlindungan, simbol mengayomi. Harapannya presiden dan DPR terpilih bisa melindungi, mengayomi rakyat dari segala lini,” ucap Suko.

Beberapa harapan yang ditulis mahasiswa, di antaranya perluas lapangan kerja untuk Gen-Z, atasi kemiskinan, hak bebas berpendapat, berantas judi online, perketat keamanan data, selamatkan hutan Indonesia, peduli nasib guru, dan harapan-harapan lainnya.

Suko berharap pesan yang ditulis mahasiswa melalui media payung dan mendapat MURI terbanyak bisa tersampaikan kepada Presiden dan DPR terpilih dan menjadi catatan penting untuk kinerja pemerintahan selanjutnya.

“Rekor MURI ini tidak hanya sebatas catatan angka, tetapi konsistensi UM Surabaya yang dihadirkan melalui anak muda untuk terus peduli dan mengawal kebijakan-kebijakan pemerintahan selanjutnya,” tuturnya.

Ribuan mahasiswa baru UM Surabaya raih rekor muri tulis harapan kepada presiden dan DPR lewat media payung.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News