PT KGI Raih MURI Sebagai Perusahaan Kosmetik Pertama di Indonesia Terapkan IoT

Sabtu, 28 September 2024 – 15:38 WIB
PT KGI Raih MURI Sebagai Perusahaan Kosmetik Pertama di Indonesia Terapkan IoT - JPNN.com Jatim
Penyerahan Rekor MURI oleh Jusuf Ngadri (Direktur Operasional MURI) kepada Shandy Purnamasari (Founder PT Kosmetika Global Indonesia). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Kosmetika Global Indonesia (KGI) unit bisnis manufaktur unggulan J99 Corp meraih rekor MURI sebagai perusahaan kosmetik pertama yang menerapkan teknologi internet of things (IoT) di tanah air.

Atas pencapaian itu, KGI menyelenggarakan annual customer gathering di Surabaya bertajuk Grow to Glow. acara tersebut merupakan event tahunan terbesar sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh customer.

Owner PT KGI sekaligus pemilik brand MS Glow Shandy Purnamasari mengatakan acara tersebut sekaligus menjadi momen perayaan ulang tahun perusahaannya yang baru saja memasuki usia ke-6 di bulan ini. 

"Acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi KGI kepada seluruh customer yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada perusahaan selama ini. KGI lahir enam tahun lalu dari sebuah mimpi untuk terus berkembang menjadi besar," kata Shandy, Sabtu (28/9).

Menurutnya, bertambah usia perusahaannya makin menyadari kompetisi di dunia maklon skincare dan kosmetik makin tinggi dan memerlukan kerja keras lebih ekstra agar menjadi perusahaan terdepan dan mumpuni.

"Kepercayaan dan dukungan dari customer menjadi salah satu kunci utama kami untuk bisa terus berkembang dan maju seperti saat ini,” ujar dia.Shandy mengatakan acara itu tak hanya menjadi event berkumpulnya para customer, tetapi ada pemberian apresiasi dalam bentuk reward berupa mobil, motor, dan beauty trip ke luar negeri.

Annual customer gathering itu digunakan untuk memamerkan keunggulan dalam proses manufacturing produk-produk keluarannya, yaitu teknologi IoT. Semua perangkat fisik pabrik beroperasi tanpa campur tangan manusia dan dikontrol lewat perangkat lunak.

Bersamaan dengan event itu diserahkan pula Rekor MURI kepada PT Kosmetika Global Indonesia sebagai Perusahaan Kosmetik Pertama yang Menerapkan Teknologi Internet of Things di Indonesia.

Di usia ke-6, PT Kosmetika Global Indonesia meraih rekor MURI sebagai perusahaan maklon pertama yang menerapkan IoT.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News