Sampoerna Academy Luncurkan Buku Panduan Mengajar Inovatif Kekinian

Sabtu, 25 November 2023 – 18:55 WIB
Sampoerna Academy Luncurkan Buku Panduan Mengajar Inovatif Kekinian - JPNN.com Jatim
Kepala Sekolah Sampoerna Academy Pakuwon Indah Surabaya Adelina Holmes dan Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Surabaya Munaiyah menunjukkan buku panduan mengajar inovatif. Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sampoerna Academy Surabaya meluncurkan buku panduan belajar mengajar mengusung konsep daya tarik di Hari Peringatan Guru Nasional 2023, Sabtu (25/11).

Kepala Sekolah Sampoerna Academy Pakuwon Indah Surabaya Adelina Holmes mengatakan guru bertanggung jawab menciptakan lingkungan belajar mengajar yang menarik dan menyenangkan untuk menumbuhkan kecintaan belajar siswa.

Dia pun berinisiatif membuat buku panduan berjudul Teach Through Fascination. Buku berisi 88 halaman itu ditulis berdasarkan pengalamannya mengajar selama 20 tahun.

"Saya menyadari pentingnya melibatkan siswa dalam perjalanan belajar mereka. Buku ini berisi panduan serta studi kasus terkait pengajaran inovatif dengan kebutuhan siswa saat ini," ujar Adelina.

Dia menjelaskan buku yang dibuatnya juga diambil dari kisah-kisah pendidik yang berhasil menerapkan berbagai teknik pengajaran di kelas mereka.

“Terbukti, dengan dedikasi dan kreativitas, guru bisa menciptakan lingkungan belajar yang menarik agar siswa mampu berkembang dan mencapai potensi mereka,” katanya.

Menurutnya, mengajar adalah bidang yang dinamis karena adaptasi dan pendekatan baru bisa berdampak signifikan bagi guru dan siswa.

Dalam buku itu, tak hanya berisi pengajaran teori, tetapi kumpulan wawasan praktis dan strategi yang diambil dari pengalaman dunia nyata.

Sampoerna Academy meluncurkan buku panduan mengajar inovatif untuk siswa masa kini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News