YPTA Surabaya Tanamkan Solidaritas dan Rasa Syukur Lewat Buka Puasa Bersama

Kamis, 28 Maret 2024 – 12:27 WIB
YPTA Surabaya Tanamkan Solidaritas dan Rasa Syukur Lewat Buka Puasa Bersama - JPNN.com Jatim
Momen buka puasa bersama keluarga besar YPTA Surabaya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya mengadakan buka puasa bersama bertema 'Menjalin Silaturahmi dan Merajut Kasih dalam Keberagaman di Hotel Elmi, Rabu (27/3).

Acara tersebut dihadiri keluarga besar YPTA, dari tenaga pendidikan dan struktural, termasuk Direktorat Umum dan Sumber Daya Manusia (DUSDM), Direktorat Keuangan, Internal Audit YPTA Surabaya, SMPTAG, dan SMATAG.

Ketua YPTA Surabaya J Subekti mengatakan silaturahmi antarindividu perlu dijalin agar semangat dan kesungguhan tetap terjaga dalam menjalankan tugas di Kampus Merah Putih.

"Kita semua individu yang dipilih Tuhan dari rumah masing-masing dan ditempatkan di Kampus Merah Putih menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. Semoga silaturahmi terus terjaga karena semua kita satu keluarga," ujar Subekti.

Acara tersebut diisi dengan tausiyah oleh Moh Jufri Ahmad yang menyampaikan tentang rasa syukur. Menurutnya syukur bukan untuk Tuhan, tetapi untuk kebaikan diri sendiri.

"Apabila semua makhluk tidak bersyukur, itu tidak merugikan Allah, tetapi jika kita bersyukur Allah berjanji memberi lebih. Bersyukur dan beriman adalah jaminan dari Allah agar kita tidak diazab. Ramadan adalah kesempatan bersyukur," tuturnya.

Para tamu undangan juga dijaga membayangkan bekal akhirat yang perlu ditanam sejak di dunia ini. Mereka diingatkan akan pentingnya berinvestasi dalam amal kebaikan dan kebijakan sebagai modal kehidupan setelah kematian.

“Dunia ini tempat tumbuh, tanah subur untuk akhirat, seperti mudik ke kampung memerlukan bekal, terutama jika kita meninggalkan dunia ini tanpa kembali. Mari kita benar-benar memanfaatkan bulan suci Ramadan sebaik mungkin," ucapnya.

Ketua YPTA Surabaya J Subekti mengatakan silaturahmi antarindividu perlu dijalin agar semangat dan kesungguhan tetap terjaga.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News