YPTA Surabaya Adopsi AI Untuk Latih Tendik Adaptasi Teknologi Kekinian

Jumat, 24 November 2023 – 14:25 WIB
YPTA Surabaya Adopsi AI Untuk Latih Tendik Adaptasi Teknologi Kekinian - JPNN.com Jatim
Direktur Direktorat Sistem Informasi (DSI) YPTA Surabaya, Supangat, M.Kom., Ph.D., ITIL., COBIT., CLA. Foto: Dok. DSI YPTA.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya mengadakan pelatihan optimalisasi produktivitas perkantoran menggunakan artificial intelligence (AI) pada Kamis (23/11).

Dengan mengadopsi kecerdasan buatan, sumber daya manusia (SDM) YPTA Surabaya dipersiapkan menghadapi tantangan era digital dan meningkatkan intelektual mereka.

"Penggunaan AI bisa meningkatkan efisiensi operasional, meminimalisir kesalahan SDM, mempercepat pengolahan data, dan memberikan informasi lebih akurat," kata Direktur Direktorat Sistem Informasi YPTA Surabaya, Supangat M.Kom., Ph.D., ITIL., COBIT., CLA.

Sebanyak 97 peserta dari tenaga pendidikan (tendik) YPTA Surabaya yang mengikuti pelatihan itu diajarkan berbagai aspek keterampilan yang dibutuhkan dalam perkantoran modern, terutama adaptasi terhadap teknologi terkini, termasuk penggunaan AI.

"Salah satunya integrasi kecerdasan buatan sebagai asisten pribadi yang mempermudah pekerjaan sehari-hari,” jelasnya.

Para peserta diberikan materi dan soal yang disusun berdasarkan standar internasional Microsoft Office Specialist (MOS) dan Google Educator.

Materi yang diujikan mencakup keterampilan dalam menggunakan Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, dan kemampuan menggunakan Google Workspace, termasuk Drive, Calendar, dan Form.

“Diharapkan, luaran dari program ini dapat merasa siap untuk mengikuti sertifikasi internasional,” tutur Ketua Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekin) Untag Surabaya itu.

SDM Tendik Untag Surabaya dilatih untuk beradaptasi terhadap teknologi terkini dengan mangadopsi kecerdasan buatan atau AI.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia