YPTA Resmikan Gedung Perkantoran R Ing Soekonjono, Nilai Investasi Capai 33 M

Minggu, 29 Oktober 2023 – 10:35 WIB
YPTA Resmikan Gedung Perkantoran R Ing Soekonjono, Nilai Investasi Capai 33 M - JPNN.com Jatim
Ketua YPTA Surabaya J Subekti menggunting pita tanda peresmian gedung baru R. Ing. Soekonjono atas inisiasi dan dedikasinya dalam pendirian YPTA Surabaya. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 (YPTA) meresmikan Gedung Perkantoran Pusat Untag Surabaya R. Ing. Soekonjono pada Jumat (27/10).

Gedung itu memiliki tiga bagian, yaitu A, B, dan C yang akan digunakan sebagai kantor pusat YPTA dan Untag Surabaya.

Ketua YPTA Surabaya J Subekti mengatakan pemberian nama gedung baru itu merupakan bentuk terima kasih dan penghargaan kepada almarhum R. Ing. Soekonjono atas inisiasi dan dedikasinya dalam pendirian YPTA.

"R. Ing. Soekonjono merupakan seorang insinyur asal Kota Pahlawan sekaligus anggota Partai Nasional Indonesia. Beliau mendirikan YPTA Surabaya sebagai cabang dari YPTA Jakarta dan pernah menjadi Ketua Yayasan mulai 1957-1974 serta menjadi Dekan Pertama Fakultas Teknik Sipil,” jelas Subekti.

Gedung itu memiliki nilai investasi sebesar Rp33 miliar itu akan menjadi sebuah karya seni menggabungkan keindahan visual dengan fungsionalitas tak tertandingi.

“Harapannya gedung ini akan menjadi tempat dimana semua konsep, rancangan dan evaluasi akan dilakukan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Panitia Swakelola Gedung Ir Bantot Sutriono menyebut gedung A, B dan C ini perlu direstorasi untuk memulihkan kondisi bangunan dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

“Kami merancang fondasi baru ini dengan memberikan fondasi poer sedalam 14 sampai 16 meter agar gedung R. Ing. Soekonjono dapat digunakan dengan aman dan efisien sampai 46 tahun ke depan,” tuturnya.

Gedung YPTA baru memiliki nilai investasi sebesar Rp33 miliar menjadi sebuah karya seni menggabungkan keindahan visual dengan fungsionalitas tak tertandingi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News