Hasil Pengundian, Calon Jemaah Haji Wilayah Bojonegoro Kloter Pertama Embarkasi Surabaya

Senin, 25 Maret 2024 – 21:36 WIB
Hasil Pengundian, Calon Jemaah Haji Wilayah Bojonegoro Kloter Pertama Embarkasi Surabaya - JPNN.com Jatim
Kanwil Kemenag Jatim menggelar pengundian kloter untuk keberangkatan haji. Foto: Humas Kemenag Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinisi Jawa Timur telah menetapkan urutan daerah kabupaten/kota se Jawa Timur sekaligus pemantapan jadwal kloter keberangkatan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M.

Hasilnya, calon haji wilayah Bojonegoro yang meliputi Kabupaten Bojoengoro, Lamongan, dan Tuban menjadi kelompok terbang pertama (kloter) jemaah haji Embarkasi Surabaya.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Abd Haris menjelaskan undian yang dilakukan itu mendekati prinsip keadilan dan kebersamaan.

Hasilnya dari undian tersebut akan digunakan sebagai dasar untuk penyusunan jadwal pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji embarkasi Surabaya tahun 1445 H/2024 M.

“Selain itu, hasilnya juga akan digunakan untuk dasar penyusunan pramanifest dan juga proses penyelesaian visa. Jadi, request visa akan segera dimulai," kata Abdul Haris, Senin (25/3)

Kepala Kanwil Kemenag Jatim Husnul Maram menyampaikan pada tahun ini embarkasi Surabaya tahun ini akan melayani jemaah haji dari Provinsi Jawa Timur, Bali, dan NTT dengan jumlah jemaah dan petugas kloter sebanyak 39.227 yang tergabung dalam 106 kloter.

Jemaah haji akan diangkut menggunakan Pesawat Saudia Arabian Airlines type Airbus 330 dengan kapasitas 371 orang.

“Tahun ini berbeda dengan tahun kemarin, pada tahun 2023 kemarin jamaah haji Embarkasi Surabaya diangkut dengan pesawat Boeing 747 kapasitas 450 orang, tapi tahun ini tidak lagi, jemaah haji akan diangkut menggunakan pesawat Airbus 330 dengan isi penumpang 371”, tandas Husnul.

Kemenag Jatim gelar undian penentuan kloter keberangkatan ibadah haji
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News