Momen Haru Gus Fawait Disumbang 10 Ekor Kambing dari Warga Tuk Maju Bupati Jember

Sabtu, 23 Maret 2024 – 15:11 WIB
Momen Haru Gus Fawait Disumbang 10 Ekor Kambing dari Warga Tuk Maju Bupati Jember - JPNN.com Jatim
Momen Gus Fawait diberikan sepuluh ekor kambing sebagai bentuk dukungan untuk maju sebagai Bupati Jember. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JEMBER - Anggota DPRD Provinsi Jatim Muhammad Fawait mendapatkan momen tak terlupakan saat perjalanan safari Ramadan di desa-desa Kabupaten Jember.

Gus Fawait bertemu berbagai lapisan masyarakat, seperti guru ngaji, pedagang, dan tokoh-tokoh masyarakat. Dia kerap mendapatkan pertanyaan kemungkinan maju sebagai calon Bupati Jember.

Yang membuatnya terkejut dan terharu ketika ada pedagang ternak dari Desa Seputih, Kecamatan Mayang yang menghadirkan sepuluh ekor kambing sebagai dukungan pencalonan bupati.

“Saya terharu oleh harapan dan pengorbanan masyarakat desa. Dukungan ini simbol cinta dan kepercayaan dari mereka yang kurang mampu secara ekonomi,” ujar Gus Fawait, Jumat (22/3).

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim itu berjanji akan melaporkan dukungan itu kepada partainya. Pihaknya akan terus mendengarkan aspirasi masyarakat dalam perjalanan politiknya.

"Ini adalah contoh nyata dari kekuatan cinta dan solidaritas masyarakat yang menggerakkan perubahan. Semua karena cinta, ojo lali moco sholawat," katanya.

Momentum tersebut tak hanya mengubah pandangan Gus Fawait tentang politik, tetapi mengilhami banyak orang dengan pesan bahwa kekuatan sejati ada dalam cinta dan kesatuan masyarakat. 

“Saya merinding, tidak sedikit orang menangis melihatnya. Biasanya kalau turun diminta sumbangan, tetapi ini malah disumbang, makanya suasanya menjadi haru,” ucapnya.

Gus Fawait disumbang sepuluh ekor kambing oleh para warga sebagai bentuk dukungan maju sebagai calon Bupati Jember.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News