Gus Fawait Sebut Kemanagan Mutlak Prabowo-Gibran di Jatim Sebagai Kejutan

Rabu, 13 Maret 2024 – 14:30 WIB
Gus Fawait Sebut Kemanagan Mutlak Prabowo-Gibran di Jatim Sebagai Kejutan - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. Foto: Dok. Pribadi Gus Fawait

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Paslon Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran menang mutlak di Jatim dalam Pilpres 2024 dengan perolehan suara mencapai 16,7 juta berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Provinsi.

Dengan total 65,19 persen suara, Prabowo-Gibran unggul dari paslon lainnya, yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Adapun rinciannya Prabowo-Gibran mendapatkan suara 16.716.603, Anies-Muhaimin 4.492.652, dan Ganjar-Mahfud 4.434.805.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait mengatakan kemenangan tersebut adalah hasil dari kerja keras semua pihak, termasuk partainya, partai koalisi, Tim Kampanye Daerah (TKD), sukarelawan, dan masyarakat.

"Kemenangan Prabowo-Gibran tentu surprise dan sesuatu yang luar biasa. Ini juga menjadi salah satu kontribusi terbesar atas kemenangan tersebut. Kami bangga sebagai masyarakat Jatim," ujar Gus Fawait, Rabu (13/3).

Caleg yang namanya santer pada Pilbup Jember itu menyebut kemenangan Paslon Nomor 2 menunjukkan bahwa Jawa Timur sebagai basis dukungan utama bagi Prabowo-Gibran, terutama dengan adanya kolaborasi dua generasi pemimpin.

"Sejak awal kami sudah merasa optimistis dan yakin partisipasi pemilih seperti apa, terutama kalangan milenial dan Gen Z yang terus meningkat, yang akan memperkuat kualitas demokrasi di Indonesia dan ini sudah terbukti," katanya.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Itu berharap pemilihan legislatif, pemilihan gubernur, pemilihan bupati wali kota, dan pemilihan presiden ke depan tingkat partisipasinya makin tinggi.

Kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim, kata Gus Fawait, adalah kejutan dan luar biasa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News