Momen Haru Tumini Wakili Anaknya dalam Wisuda Untag Surabaya

Minggu, 03 Maret 2024 – 20:02 WIB
Momen Haru Tumini Wakili Anaknya dalam Wisuda Untag Surabaya - JPNN.com Jatim
Tumini mewakili anaknya Rendy menerima pengukuhan wisudawan dari Rektor Untag Surabaya Prof Mulyanto Nugroho, Sabtu (2/3). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wisuda Untag Surabaya ke-128 diwarnai dengan suasana haru pada Sabtu (2/3). Tumini, orang tua mahasiswa dari Rendy Dwi Hermawan menahan tangis sembari berjalan menggantikan anaknya diwisuda hari itu.

Tangis sang ibu pun seketika pecah yang kala itu membawa foto mendiang anaknya di atas panggung di hadapan Rektor Untag Surabaya Prof Mulyanto Nugroho.

Rendy adalah mahasiswa Untag Surabaya yang berhasil menyelesaikan masa studinya. Namun, Tuhan berkehendak lain, dia meninggal sebelum melaksanakan wisuda pada 29 Oktober 2023 akibat gagal ginjal.

Tumini kemudian mengungkapkan air mata yang keluar itu bukanlah tanda kesedihan, melainkan kebanggaannya terhadap pencapaian Rendy yang telah menyelesaikan skripsi.

Sebelum meninggalkan orang tuanya, Rendy sempat menyampaikan keinginannya untuk diwisuda.

“Ibu bangga, bukan bersedih. Semuanya sudah terlaksana, semoga kamu (Rendy) tenang di sana karena cita-cita diwisuda sudah terlaksana,” ucap Tumini.

Tumini menceritakan kondisi putranya sebelum menghembuskan napas terakhir. Rendy tak mengeluhkan sakit, tetapi kondisinya mendadak drop sepulang dari kuliah.

Dia sempat dirawat di rumah sakit. Namun, kondisinya makin parah dan dua hari kemudian dinyatakan meninggal.

Wisuda Untag Surabaya diwarnai momen haru ketika Tumini mewakili anaknya sebagai wisudawan karena meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News