Stok Beras di Jatim Aman Hingga Lebaran, Harga Berangsur Turun

Kamis, 29 Februari 2024 – 19:07 WIB
Stok Beras di Jatim Aman Hingga Lebaran, Harga Berangsur Turun - JPNN.com Jatim
Satgas Pangan Mabes Polri saat mengecek stok beras di toko retail yang ada di Surabaya, Kamis (29/2). Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim Satgas Pangan Bareskrim Mabes Polri melakukan inspeksi sejumlah pasar dan toko retail serta gudang Bulog di beberapa wilayah Jawa Timur menjelang Ramadan.

Kepala Satgas Pangan Bareskrim Polri Kombes Teddy Suhendyawan Syarif mengatakan pihaknya memastikan stok beras di Jatim aman agar masyarakat tidak melakukan punic buying.

Gudang Bulog di Sidoarjo dipastikan siap menyuplai ke retail-retail seperti minimarket. Stoknya masih aman selama Ramadan hingga lebaran Idulfitri 1445 Hijrah.

“Ketersediaan barangnya ada, malah mencukupi, bahkan bisa dikatakan surplus,” ujar Teddy, Kamis (29/3).

Teddy mengatakan informasi dari Bulog Jatim, ketersediaan beras saat ini tercukupi, bahkan untuk suplai di Indonesia bagian timur, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

“Saya memastikan ketersediaan beras tidak langka. Sebenarnya sudah banjir, memenuhi harapan masyarakat,” tuturnya.

Terkait harga beras, Teddy mengeklaim sudah ada penurunan. Pihaknya juga melakukan pengecekan di berbagai wilayah di Jatim.

“Tadi saya cek, seperti di Banyuwangi, Kediri Kota, Lamongan, Jember, Malang, dan Sidoarjo semua range harga berangsur menurun, seliri seratus sampai lima ratus dan delapan ratus,” kata dia.

Satgas Pangan Mabes Polri memastikan stok beras di Jatim aman hingga Lebaran, masyarakat tidak perlu panic buying.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News