Stok Beras di Lumajang Dipastikan Aman Menjelang Ramadan dan Lebaran

Kamis, 22 Februari 2024 – 11:46 WIB
Stok Beras di Lumajang Dipastikan Aman Menjelang Ramadan dan Lebaran - JPNN.com Jatim
Pemkab Lumajang menggelar pasar murah dengan menjual komoditas beras dengan harga terjangkau di halaman Kantor Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Selasa (20/2). (ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang)

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang Hari Susiyati memastikan ketersediaan stok beras mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan dan Lebaran 2024.

Dia menyebut berdasarkan data Dinas Kesehatan Pangan dan Pertanian Lumajang stok beras sebanyak 2.803 ton dan alokasinya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga tiga bulan ke depan.

Pihaknya telah memberitahukan kepada masyarakat pasar murah menjelang Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah dipastikan aman dan tetap dilaksanakan.

"Kami telah berkoordinasi dengan Bulog bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk mengantisipasi kondisi stok menjelang momentum penting tersebut," kata Hari, Rabu (21/2).

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang menghadapi lonjakan harga bahan pokok yang kemungkinan terjadi menjelang Ramadan dan Lebaran 2024.

"Kami serta menekankan pentingnya tidak melakukan tindakan panic buying atau memborong beras secara berlebihan," tuturnya.

Dia menjelaskan pemerintah telah mengambil langkah-langkah untuk menstabilkan harga dengan kebijakan yang dilakukan baik dari tingkat daerah maupun pusat.

"Kami berharap agar masyarakat tetap kondusif dan tenang. Pemerintah telah turun tangan dan melakukan koordinasi untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Pemkab Lumajang memastikan stok beras aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan dan Lebaran 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News