Tiga Mantan Teroris Ucapkan Ikrar Setia NKRI, Diwarnai Tangis Penyesalan

Jumat, 23 Februari 2024 – 10:08 WIB
Tiga Mantan Teroris Ucapkan Ikrar Setia NKRI, Diwarnai Tangis Penyesalan    - JPNN.com Jatim
Tiga warga binaan kasus terorisme Lapas Kelas 1 Madiun mengucapkan ikrar setia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis (22/2). Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, MADIUN - Tiga warga binaan kasus terorisme Lapas Kelas 1 Madiun mengucapkan ikrar setia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis (22/2).

Mereka ialah Hamrudin dan Bustar sebelumnya merupakan mantan anggota kelompok terorisme Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Sementara Riza adalah eks anggota Jemaah Islamiyah (JI).

Pembacaan ikrar NKRI di bawah kitab suci Al-Qur'an itu diwarnai isak tangis. Mereka nampak menyesali perbuatannya tersebut.

Kegiatan tersebut disaksikan Kanwil Kemenkumham Jatim, dan stakeholder terkait.

“Saya sadar, perbuatan saya keluar dari tanah air. Padahal negara ini telah memfasilitasi dan membimbing saya agar bisa Ikrar Setia NKRI,” ujar Hamrudin.

Dirinya menyesal lantaran telah bergabung dengan organisasi yang menentang kedaulatan dan keutuhan Bangsa Indonesia.

“Kepada para saudara saya yang masih tertahan dengan prinsip dan ideologi yang dibela, tolong pikirkan baik baik, karena negara Indonesia tidak menghalangi seseorang untuk berdakwah,” ucapnya.

Dia menegaskan siapapun yang lahir dan hidup di Indonesia maka harus mentaati peraturan yang ada selama tidak menentang masyarakatny untuk melakukan ibadah.

Ucapkan ikrar NKRI, tiga mantan teroris tak kuasa menahan tangis air mata
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News