SMP di Sidoarjo Terendam Banjir Berhari-hari, Ratusan Siswa Terpaksa Belajar Daring

Selasa, 20 Februari 2024 – 18:30 WIB
SMP di Sidoarjo Terendam Banjir Berhari-hari, Ratusan Siswa Terpaksa Belajar Daring - JPNN.com Jatim
Banjir menggenangi SMPN 2 Tanggulangin Sidoarjo memaksa ratusan siswa belajar daring. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - SMPN 2 Tanggulangin di Desa Kedungbanteng, Kabupaten Sidoarjo kebanjiran sejak Jumat (16/2). Sekolah terpaksa mengganti proses belajar mengajar dari luring menjadi daring.

Kepala SMPN 2 Tanggulangin Sukardi mengatakan total ada 525 siswa yang belajarnya terhambat akibat banjir yang masih menggenangi sekolah tersebut.

“Ratusan siswa belajar daring dari kelas tujuh dan kelas delapan,” kata Sukardi, Senin (19/2).

Namun, beberapa murid kelas sembilan tetap harus masuk lantaran mengikuti asesmen bakat dan minat karena hanya bisa diakses menggunakan fasilitas sekolah.

SMP di Sidoarjo Terendam Banjir Berhari-hari, Ratusan Siswa Terpaksa Belajar Daring

Guru di SMPN 2 Tanggulangin Sidoarjo saat membersihkan sisa-sisa genangan air yang masuk ruang kelas. Foto: Source for JPNN

“Ada yang dijadwalkan asesmen bakat dan minat masuk. Jadi, yang masuk sekitar 45 murid, ada tiga ruang, setiap ruangan berisi 15 orang,” ujarnya.

Menurutnya pembelajaran secara daring menghambat proses siswa menerima pelajaran karena para murid tak bertemu secara tatap muka dengan guru.

Ratusan siswa di SMPN 2 Tanggulangin Sidoarjo terpaksa melakukan pembelajaran secara daring lantaran sekolah terendam banjir berhari-hari
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News