Cosplay Anime Jepang untuk Tarik Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2024

Rabu, 14 Februari 2024 – 14:52 WIB
Cosplay Anime Jepang untuk Tarik Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2024 - JPNN.com Jatim
Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 di RT 05 RW 01 Kelurahan Banjar Sugihan Surabaya usung konsep Jepang dan cosplay anime untuk tingkatkan partisipasi masyarakat. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 di RT 05 RW 01 Kelurahan Banjar Sugihan Surabaya memiliki cara unik guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024, Rabu (14/2).

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kompak mengenakan pakaian khas Jepang seperti kimono hingga cosplay seperti anime, Naruto dan Ultraman.

Tak hanya itu, dekorasi ala Jepang juga dihadirkan untuk menambah suasana makin menyerupai negara aslinya.

Dekorasi seperti gapura Jepang atau Torry, tanaman bunga sakura, hingga tulisan Jepang lengkap berada di TPS tersebut.

Ketua RT 05 RW 01 Agus Santoso menjelaskan tema yang diusung disesuaikan dengan kampungnya yang lebih dahulu meniru gaya Jepang.

“Untuk TPS 5, mengambil konsep cosplay Jepang yang kami usung sesuai dengan tema kampung kami kampung Jepang,” kata Agus saat ditemui.

Menurutnya, untuk mempersiapkan konsep ala Jepang ini butuh waktu dua hari.

“Harapan kami untuk seluruh warga RT 05 antusias datang dan tidak ada yg golput, warga sudah datang hampir semua,” ujarnya.

Unik, TPS di Surabaya usung konsep cosplay anime jepang untuk tingkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News