Logistik Pemilu yang Disimpan di Rumah Warga Situbondo Akhirnya Dipindahkan

Rabu, 14 Februari 2024 – 06:01 WIB
Logistik Pemilu yang Disimpan di Rumah Warga Situbondo Akhirnya Dipindahkan - JPNN.com Jatim
Logistik pemilu untuk Desa Patemon akhirnya dipindah ke Kantor Desa Wringin Anom, Kecamatan Jatibanteng, Situbondo, Jatim. Selasa (13/2) dini hari, ANTARA/HO-Bawaslu Situbondo

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Bawaslu Situbondo menyepakati memindahkan logistik pemilu yang sebelumnya disimpan di rumah warga dipindahkan ke kantor desa setempat.

Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Situbondo Dini Meilia Meiranda mengatakan 30 kotak suara berisi berbagai jenis logistik Pemilu 2024 itu dipindah ke Kantor Desa Wingin Anom, Kecamatan Jatibanteng.

Pemindahan itu setelah muncul kesepakatan bersama dengan penyelenggara teknis (KPU) serta camat dan petugas keamanan setempat.

"Dini hari tadi semua logistik pemilu yang seharusnya disimpan di Desa Patemon, Kecamatan Jatibanteng, itu dipindah ke Balai Desa Wingin Anom (desa tetangga)," kata Dini, Selasa (13/2) dini hari.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto mengatakan setiap pemilu maupun pemilihan kepala daerah untuk pendistribusian logistik ke Desa Patemon, terbiasa disimpan di rumah warga lantaran akses dari Desa Wingin Anom ke Desa Patemon sangat sulit.

"Setiap pemilu, pendistribusian logistik ke Desa Patemon, memang menjadi kebiasaan dan sepakati disimpan di rumah warga tersebut, tapi itu rumah istri kepala desanya," jelasnya.

Pada Senin (12/2) malam, Bawaslu Situbondo menemukan logistik pemilu di simpan di rumah warga yang seharusnya disimpan di kantor desa.

Bawaslu kemudian memberikan saran kepada KPU agar logistik pemilu yang disimpan di rumah warga dipindah kembali ke balai desa atau dibawa dan disimpan di kantor kecamatan.

Bawaslu Situbondo akhirnya memindahkan logistik pemilu yang disimpan di rumah warga ke kantor desa setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News