Civitas Academica ITS Nyatakan Sikap, Harapkan Presiden Menjaga Netralitas

Senin, 05 Februari 2024 – 20:19 WIB
Civitas Academica ITS Nyatakan Sikap, Harapkan Presiden Menjaga Netralitas - JPNN.com Jatim
Sivitas Akademika Institute Teknologi 10 Nopember (ITS) yang terdiri dari 44 Guru Besar ITS, dosen, karyawan dan mahasiswa, berkumpul, untuk menyuarakan seruan moral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Senin (5/2). Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Civitas academica ITS yang terdiri dari 44 guru besar, dosen, karyawan, dan mahasiswa berkumpul untuk menyuarakan seruan moral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Senin (5/2).

Aksi yang bertempat di Plasa Dr Angka, Kampus ITS Sukolilo Surabaya itu dilaksanakan dalam rangka merespons situasi negeri terkini yang perlu segera disikapi.

Koordinator acara Prof. Dr. Eng. Harus Laksana Guntur, S.T., M.Eng. mengatakan seruan itu disampaikan oleh Keluarga Besar ITS Peduli Negeri yang tidak memiliki afiliasi kepada kelompok mana pun.

Namun, mereka tetap dengan mengedepankan etika tata kelola perguruan tinggi yang menempatkan jajaran pimpinan ITS sebagai yang memiliki tanggung jawab atas semua aktivitas di kampus.

“Pemberi dukungan terhadap seruan tersebut membubuhkan tanda tangannya tanpa tekanan dan tanpa pamrih,” kata Harus.

Pihaknya berharap seruan itu dapat direspons oleh seluruh pihak yang terkait dan dipandang sebagai salah satu cara dan upaya menegakkan demokrasi di negeri tercinta.

“Seruan itu adalah aksi damai dan diharapkan tidak menimbulkan dampak negatif apa pun setelah penyampaiannya,” ujar Harus.

Ketua Senat Akademik ITS Prof. Ir. Priyo Suprobo menegaskan bahwa Keluarga Besar ITS ingin menyampaikan suara dan pemikiran melalui jalur yang benar, tidak liar.

Civitas academica ITS menyuarakan seruan moral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, singgung netralitas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News