ITS Buka 4 Prodi Baru pada SNBP dan SNBT 2024, Apa Saja?

Minggu, 04 Februari 2024 – 11:55 WIB
ITS Buka 4 Prodi Baru pada SNBP dan SNBT 2024, Apa Saja? - JPNN.com Jatim
Gerbang pintu masuk Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. (ANTARA Jatim/HO-Humas ITS/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - ITS membuka pendaftaran untuk empat program studi (prodi) baru pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024.

Hal tersebut pun dijelaskan oleh Direktur Pendidikan ITS Prof. Siti Machmudah dalam keterangannya, Minggu (4/2).

Dia menyampaikan empat prodi anyar itu tiga di antaranya dari Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC), yakni Prodi Sains Data dari Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD), Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan Prodi Rekayasa Kecerdasan Artifisial (RKA).

Sisanya, yakni Prodi Kedokteran dari Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK).

"Pada 2023 lalu, keempat prodi tersebut hanya ada di Seleksi Mandiri, tetapi saat ini sudah bisa dipilih pada SNBP dan SNBT," kata Machmudah.

Dengan bertambahnya empat prodi baru tersebut, lanjut dia, ITS saat ini memiliki 44 pilihan prodi sarjana (S1) serta delapan prodi D4 atau sarjana terapan yang dapat dipilih.

Menurut dia, ada satu prodi baru lainnya yang masih menunggu pengesahan akreditasinya agar bisa mengikuti SNBP dan SNBT, yakni Prodi Inovasi Digital yang berada di bawah Departemen Sistem Informasi dari FTEIC. (antara/faz/jpnn)

Dengan penambahan itu, ITS kini memiliki 44 pilihan prodi sarjana (S1) dan 8 prodi D4 atau sarjana terapan.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News