Sukarelawan Alumni ITS Merapat ke Prabowo-Gibran, Siap Dukung Kemajuan Teknologi

Minggu, 28 Januari 2024 – 18:23 WIB
Sukarelawan Alumni ITS Merapat ke Prabowo-Gibran, Siap Dukung Kemajuan Teknologi - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Kom’ITS saat joget gemoy dalam acara Gebyar Gemoy Suroboyo Untuk Indonesia Maju di DBL Arena, Surabaya, Minggu (28/1). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang tergabung dalam sukarelawan Kom’ITS menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Merapatnya alumni ITS ini bertujuan memberikan masukan terkait kebijakan pemerintah di bidang teknologi dan hilirisasi.

Ketua Umum Kom’ITS Made Suryana mengatakan pihaknya siap memberikan pemikiran dan saran kepada paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

“Kom’ITS adalah teknokrat, kami pernah berkuliah berbasis teknologi dan kami ingin memajukan Indonesia dengan segala macam keterlibatan teknologi dalam pengambilan keputusan maupun kebijakan di pemerintahan ke depan,” ujar Made di acara Bazar UMKM Gebyar Gemoy DBL Arena, Minggu (28/1).

Pihaknya bersama Kom’ITS ini menyodorkan beberapa aspirasi kepada paslon nomor 2, di antaranya di bidang kemaritiman dan teknologi perakitan mobil.

"Bidang teknologi maritim ada tol laut itu yang sebelumnya digagas Pak Jokowi. Kami memberikan masukan agar hal itu bisa terwujud makin maksimal," katanya.

Dalam bidang otomotif, pihaknya ingin mengusulkan adanya brand mobil dan juga motor sendiri karya dari anak-anak bangsa Indonesia.

"Saya lulusan ITS, dari puluhan tahun lalu kami sudah diajarkan membuat kendaraan sendiri. Namun, nama ITS dan nama Indonesia belum ada, justru yang ada nama negara lain," ucapnya.

Alumni ITS merapatkan barisan mendukung paslon nomor 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News