Sukarelawan Jatim Beragam Gelar Pelatihan Cukur Rambut Tekan Angka Pengangguran

Sabtu, 03 Februari 2024 – 17:07 WIB
Sukarelawan Jatim Beragam Gelar Pelatihan Cukur Rambut Tekan Angka Pengangguran - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Ganjar-Mahfud, Jatim Beragam pelatihan barbershop, atau cukur rambut. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan anak muda di Kota Surabaya antusias mengikuti pelatihan barbershop, atau cukur rambut yang digelar Sukarelawan Ganjar Mahfud Jatim Beragam.

Bertempat Jalan Kertajaya Nomor 132, Jumat (2/2). Mereka mengaplikasikan secara langsung satu persatu materi yang diajarkan oleh pemotong rambut profesional.

Mulai dari pemaparan terkait menentukan model rambut sampai dengan tahapan finishing.

Koordinator Jatim Beragam Cabang Surabaya Muhammad Rumy Alkindi Suseno berharap pelatihan ini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan kemampuan para Gen Z.

“Ini juga salah satu hal yang sesuai dengan visi misi Capres Ganjar Pranowo bahwa anak muda terus berkreatif dan berkarya,” ujar Rumy, Sabtu (3/2).

Dia menilai pelatihan tersebut dapat menunjang kemampuan di dunia pekerjaan sehingga angka pengangguran perlahan-lahan berkurang.

“Kami melibatkan anak muda tidak hanya satu keahlian saja. Kami turut aktif mengembangkan bakat di berbagai bidang,” ucapnya.

Pihaknya menginginkan ke depan akan banyak program serupa, terutama bagi anak muda, baik berupa pengembangan soft skill maupun hard skill.

Cara Sukarelawan Ganjar-Mahfud, Jatim Beragam untuk menekan angka pengangguran
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News