Cara Sukarelawan Jatim Beragam Ringankan Beban Masyarakat di Surabaya

Sabtu, 10 Februari 2024 – 13:48 WIB
Cara Sukarelawan Jatim Beragam Ringankan Beban Masyarakat di Surabaya - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Jatim Beragam memberikan bantuan sembako kepada petugas pemungut sampah di TPS Depo Srikana. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Senyum semringah terlihat jelas di wajah petugas pemungut sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) Depo Srikana.

Mereka bahagia lantaran mendapatkan bantuan sembako dari sukarelawan Jatim Bersama Ganjar Mahfud (Jatim Beragam) pada Jumat (9/2).

Koordinator acara Dinar Putri Herlambang mengatakan tujuan pembagian sembako tersebut untuk mengurangi beban masyarakat di tengah harga kebutuhan bahan pokok yang makin tinggi.

Kegiatan itu, kata dia, juga sekaligus mengimplementasikan visi misi dari calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 tersebut, yakni mempercepat pembangunan ekonomi dan lingkungan hidup berkelanjutan.

“Upaya nyata untuk mewujudkan visi misi tersebut adalah pembagian sembako untuk membantu memenuhi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Dinar.

Dinar mengungkapkan salah satu visi dan misi dari Ganjar-Mahfud yang related dengan petugas pemungut sampah adalah KTP Sakti.

“Dengan program KTP Sakti mempermudah masyarakat menerima bantuan pemerintah,” tandas Dinar.

Diketahui, program KTP Sakti ini bakal menyatukan berbagai program bansos yang sudah ada, seperti subsidi pendidikan, meliputi Program Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

Ringankan beban, Sukarelawan Ganjar-Mahfud bagikan sembako kepada petugas pemungut sampah di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News