Minimalisir Aksi Kriminalitas, Pemkot Surabaya Bakal Pasang Ribuan Unit PJU

Sabtu, 20 Januari 2024 – 21:12 WIB
Minimalisir Aksi Kriminalitas, Pemkot Surabaya Bakal Pasang Ribuan Unit PJU - JPNN.com Jatim
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemasangan penerangan jalan umum (PJU) menjadi salah satu program prioritas Pemkot Surabaya tahun 2024. 

Tujuannya, yaitu sebagai peningkatan keamanan dan ketertiban, serta mengurangi  timbulnya kriminalitas di ruang yang minim penerangan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad mengatakan pemasangan unit PJU berdasarkan usulan dan masukan dari masyarakat.

“Tahun sebelumnya, ada sebanyak 106.659 unit PJU yang sudah terpasang, sedangkan total PJU tahun 2024 telah berdiri 114.239 unit,” ujar Irvan, Sabtu (20/1).

Mantan Kadishub Surabaya itu menyebut pemasangan PJU baru di tahun 2024 mencapai 7.580 unit di 3.286 lokasi.

“Selain fokus penanganan genangan dan perbaikan jalan rusak, permasalahan infrastruktur tersebut sebelumnya telah dipetakan,” tuturnya.

Menurut Irvan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ingin permasalahan di kampung-kampung itu terselesaikan.

Di samping pembangunan infrastruktur, Irvan memaparkan pada tahun 2024 pemkot juga melanjutkan program pemberdayaan ekonomi kerakyatan. 

Pemasangan 7.580 unit PJU masuk program prioritas pembangunan Pemkot Surabaya tahun 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News