Ini Jadwal Pelaksanaan Imunisasi Polio di Surabaya, Ada 2 Putaran

Selasa, 09 Januari 2024 – 23:50 WIB
Ini Jadwal Pelaksanaan Imunisasi Polio di Surabaya, Ada 2 Putaran - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Nanik Sukristina. Foto: Diskominfo Surabay

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya akan mendata nama anak-anak usia 0-7 tahun 11 bulan 29 hari yang akan mengikuti Imunisasi Polio pada 15 Januari mendatang.

Kadinkes Kota Surabaya Nanik Sukristina mengatakan setelah didata, nama-nama itu dimasukkan ke dalam sebuah aplikasi guna memudahkan proses imunisasi.

“Nanti, Pak Lurah dan Pak Camat di wilayah masing-masing jadi tahu mana yang sudah diimunisasi dan yang belum dimasukkan ke Balai RW untuk diimunisasi,” ujar Nanik Selasa (9/1).

Dia memaparkan penyakit polio adalah virus yang menular dan menyerang sistem saraf serta menyebabkan kelumpuhan permanen pada otot anggota gerak tubuh.

“Penularan virus polio itu dapat menular melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh feses dari anak yang terinfeksi virus polio,” katanya.

Untuk mencegah virus tersebut menular pada anak-anak di Kota Surabaya, Nanik menjelaskan pihaknya segera melakukan imunisasi pada 15-21 Januari 2024.

Adapun, putaran kedua dimulai pada 19-25 Februari 2024. Nanik berharap pada 15 Januari mendatang, imunisasi bisa secara serentak bisa dilakukan dan seluruh target terpenuhi.

“Imunisasi Polio pekan pada mendatang, Pemkot Surabaya menargetkan sampai 329.616 anak. Dari jumlah tersebut akan dibagi ke dalam dua kelompok, yakni kelompok sekolah dan nonsekolah,” tuturnya.

Orang tua yang punya balita dan anak hingga tujuh tahun wajib tahu. Berikut jadwal pelaksanaan imunisasi polio di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News