Dishub Surabaya Sosialisasi Pembayaran Parkir via QRIS dan Voucer

Selasa, 09 Januari 2024 – 22:25 WIB
Dishub Surabaya Sosialisasi Pembayaran Parkir via QRIS dan Voucer - JPNN.com Jatim
Dinas Perhubungan Kota Surabaya melakukan sosialisasi pembayaran parkir dengan Qris kepada PJS di Jalan Tunjungan. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya melaksanakan Sosialisasi Pembayaran Parkir via QRIS dan voucer ke Paguyuban Jukir Surabaya (PJS) di Jalan Tunjungan, Senin (8/1).

Kepala UPTD Parkir Tepi Jalan Umum Dishub Kota Surabaya Jeane Mariane Taroreh mengatakan kebijakan itu dilakukan sebagai upaya mencegah kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir.

“Penerapan pembayaran retribusi parkir melalui QRIS diterapkan pada Minggu (7/1) malam,” kata Jeane, Selasa (9/1).

Pihaknya berharap pembayaran parkir tepi jalan umum bisa dilakukan dengan digitalisasi di 1.370 titik.

Selain itu, Dishub Kota Surabaya juga berencana menerapkan formula lain dengan voucer atau parkir berlangganan.

“Kami telah menghitung potensi pendapatan parkir melalui voucer atau parkir berlangganan dan QRIS dengan membuat virtual account,” ucapnya.

Intinya, lanjut Jeane, pembayaran parkir dipastikan tidak lagi dalam bentuk fisik. Khusus untuk parkir berlangganan, petugas akan menghitung jumlah kapasitas kendaraan yang masuk per hari.

“Dishub sebenarnya telah beberapa kali melaksanakan program optimalisasi retribusi parkir mulai awal September-November 2023. Hanya saja, kami butuh proses,” tuturnya.

Pembayaran parkir dengan QRIS terus disosialisasikan. Dishub Surabaya berharap bisa berjalan optimal.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News