Selama 2023 BNNK Tulungagung Rehabilitasi Puluhan Pecandu Narkoba

Sabtu, 30 Desember 2023 – 12:07 WIB
Selama 2023 BNNK Tulungagung Rehabilitasi Puluhan Pecandu Narkoba - JPNN.com Jatim
Kepala BNNK Tulungagung, Rose Iptriwupandhani saat pers rilis akhir tahun capaian BNNK Tulungagung, Kamis (28/12). (Destyan Handri Sujarwoko)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - BNN Kabupaten Tulungagung merehabilitasi 58 pecandu maupun pengedar narkoba selama 2023 sesuai rekomendasi tim asesmen terpadu di lembaga tersebut.

Kepala BNNK Tulungagung Rose Iptriwulandhani mengatakan para pengguna atau pecandu narkoba yang direhabilitasi ada yang datang secara mandiri untuk dilakukan asesmen atau terjerat kasus peredaran.

Mereka kemudian dikirim ke tiga tempat rehabilitasi, yaitu Klinik Pratama Tunas Asih BNNK Tulungagung, Puskesmas Bangun Jaya Pakel, dan RSUD dr Iskak.

"Sebanyak 52 orang (pecandu) rawat jalan dan enam lainnya rawat inap," ujar Rose, Jumat (29/12).

Dia menjelaskan selama 2023 sebetulnya pihaknya hanya menargetkan tujuh orang pecandu narkoba untuk direhabilitasi.

Namun, dalam perjalanannya, jumlah temuan TAT berkembang menjadi 18 orang. Adapun dari jumlah itu, tujuh orang direkomendasikan menjalani rehabilitas, sepuluh orang direhabilitasi dan melanjutkan proses hukum dan satu orang tidak direkomendasikan direhabilitasi, hanya menjalani proses hukum.

"Ada satu orang tidak direkomendasikan untuk rehabilitasi karena sudah pernah terjerat kasus peredaran narkotika dan posisinya sebagai pengedar," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menangani tiga Laporan Kasus Narkoba (LKN) selama kurun 2023. Dari tiga LKN, BNNK Tulungagung mengamankan empat pengedar narkotika.

BNNK Tulungagung telah merehabilitasi 58 pecandu dan pengedar narkoba selama kurun waktu 2023.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News