Temani Siti Atikoh Ganjar, Puti Guntur Soekarno Terkesima Perkembangan Jalan Tunjungan

Rabu, 20 Desember 2023 – 20:03 WIB
Temani Siti Atikoh Ganjar, Puti Guntur Soekarno Terkesima Perkembangan Jalan Tunjungan - JPNN.com Jatim
Cucu Proklamator RI Ir Soekarno, Puti Guntur Soekarno saat menemani istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atiko saat mlaku-mlaku nang Tunjungan. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Cucu dari Proklamator RI Ir Soekarno, Puti Guntur Soekarno mengungkapkan kekagumannya terkait dengan perkembangan Jalan Tunjungan.

Dia menilai kawasan Jalan Tunjungan telah disulap menjadi sebuah romantika sejarah berpadu dengan wisata kuliner

Hal itu dirasakan Puti saat mendampingi istri capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh saat mlaku-mlaku nang Tunjungan pada Selasa malam, (19/12).

“Bener loh. Itu bagus sekali. Tidak hanya pemkotnya yang turut merawat, tetapi peran pemilik gedung kemudian anak-anak muda Surabaya yang membangun spot bisnis kuliner. Itu mata rantai yang harus jadi identitas buat warga Surabaya,” kata Puti.

Dia juga punya kesan tersendiri jika berada di Surabaya. Puti selalu menyempatkan untuk menikmati nuansa memorabilia di Jalan Tunjungan.

"Sejak saya awal kali ke Surabaya sampai saat ini banyak perubahan dan makin cantik penataan serta arsitektur setiap bangunannya," ujar Puti.

Anggota DPR RI Komisi X itu juga menilai Surabaya dalam menggeliatkan ekonomi berpadu dengan edukasi sejarah sangat linear.

“Jadi, tidak melulu belajar sejarah itu hanya dari buku. Setidaknya, dengan menikmati spot di Jalan Tunjungan secara tidak langsung juga menjadi salah satu pembelajaran terhadap sejarah yang tidak boleh dilupakan,” ucap Puti. (mcr23/jpnn)

Puti Guntur kagum lihat perkembangan Jalan Tunjungan. Menurutnya, geliat ekonomi dan edukasi sejarah sangat linear.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News