Kubu Ganjar Gelar Istigasah Muslimat di Surabaya, Tandingan Acara Serupa Buatan Khofifah di Jakarta?

Jumat, 19 Januari 2024 – 20:24 WIB
Kubu Ganjar Gelar Istigasah Muslimat di Surabaya, Tandingan Acara Serupa Buatan Khofifah di Jakarta? - JPNN.com Jatim
Istri capres nomor urut 3, Siti Atikoh menghadiri Istghosah kebangsaan untuk Indonesia Unggul di Jatim Expo Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 15 ribu kader perempuan Muslimat mengenakan baju putih memadati seluruh penjuru aula Jatim Expo Surabaya, Jumat (19/1).

Mereka mengikuti istigasah bersama istri dari capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh dan Nyai Mundjidah Wahab.

Selain istigasah, belasan ribu kader perempuan itu juga membacakan doa demi menjemput kemenangan paslon nomor urut tiga Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut juga menyambut harlah Muslimat NU yang rencananya diselenggarakan di Jakarta besok, Sabtu (20/1).

Di depan para muslimat, Siti Atikoh menyampaikan acara itu bukan murni tandingan PP Muslimat di Jakarta, melainkan rutin dilaksanakan oleh TPN Ganjar-Mahfud.

“Sebelumnya kami telah berkeliling ke berbagai tempat. Hanya saja, istigasah yang dilakukan di setiap tempat itu ada dan sudah terjadwal cukup lama,” kata Siti.

Dia menyebut kegiatan tersebut juga tak hanya untuk Ganjar-Mahfud semata, tetapi juga demi kebaikan bangsa dan negara Indonesia.

Inisiator acara istigasah akbar tersebut, Luki Hermawan menuturkan banyak kader perempuan NU di wilayah Surabaya meminta diselenggarakan istigasah.

Belasan ribu kader perempuan Muslimat menghadiri istigasah akbar di Surabaya bersama istri capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News