Ada QR Code dalam Paket Beras Puan Maharani, Mbak Puti Beri Penjelasan

Rabu, 05 Januari 2022 – 05:46 WIB
Ada QR Code dalam Paket Beras Puan Maharani, Mbak Puti Beri Penjelasan - JPNN.com Jatim
Puti Guntur Soekarno memberikan penjelasan QR code yang ada dalam kemasan luar beras Puan Maharani. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kegiatan pembagian beras oleh DPC PDIP Surabaya dari program Ketua DPR RI Puan Maharani pada Selasa (4/1) menjadi sorotan.

Di sisi luar wadah kemasan beras, panitia menyertakan QR code yang bisa memunculkan sebuah video apabila dipindai.

Video singkat itu ternyata berisi penjelasan sosok Puan dari kecil sampai dirinya menjadi pimpinan dewan pusat. 

Dia disebut-sebut sebagai Ketua DPR perempuan pertama dan termuda sepanjang sejarah.

Anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno menyebut QR code itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih paham teknologi.

“Zaman sekarang semua serba digital. Bila pengin tahu bagaimana sosok Mbak Puan tidak hanya sekedar membaca, tetapi menonton dari video itu dan melihat profilnya,” jelasnya.

Terkait dengan pembagian beras, sebanyak 6.000 paket akan disebar ke 60 titik. Puti bakal dibantu anggota DPR RI dari PDIP lainnya, Bambang DH dan Indah Kurnia.

“Masing-masing akan bertanggung jawab di 20 titik,” katanya.

Wadah luar dari beras yang dibagikan oleh DPC PDI terdapat QR code yang bisa menampilkan sebuah video soal Puan Maharani.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News