Referensi 7 Destinasi Wisata Menawan di Sumenep Untuk Liburan Akhir Tahun

Selasa, 19 Desember 2023 – 13:08 WIB
Referensi 7 Destinasi Wisata Menawan di Sumenep Untuk Liburan Akhir Tahun - JPNN.com Jatim
Pulau Gili Iyang yang dinilai memiliki kadar oksigen tertinggi nomor dua di dunia yang berada di Sumenep. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Sebentar lagi memasuki liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kabupaten Sumenep memiliki sejumlah destinasi wisata unggulan yang bisa menjadi referensi para wisatawan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan selain panorama alam yang indah, wilayah di ujung timur Pulau Madura itu punya sejarah dan budaya lokal yang unik. 

Menurutnya, destinasi wisata di Sumenep sangat cocok menjadi tujuan destinasi untuk berlibur di akhir tahun.

“Kami meyakini Sumenep punya daya tarik sendiri. Kami punya beberapa destinasi yang tidak hanya bahari saja, alam, heritage, wisata buatan, komplit. Ini yang meyakinkan bahwa Sumenep destinasi tujuan wisata khususnya untuk masyarakat Jawa Timur,” kata Fauzi, Rabu (19/12).

Berikut ini beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi masyarakat pada akhir tahun mendatang.

1. Wisata Gili Iyang

Salah satu tujuan wisata andalan dari kabupaten Sumenep adalah pulau Gili Iyang yang menawarkan udara tersehat di dunia. 

Keunikan Gili iyang digadang memiliki kadar oksigen tertinggi kedua di dunia, setelah Yordania. Pulau ini juga memiliki objek wisata di sekitar pulau.

2. Gili Labak

Bagi wisatawan yang ingin melihat pemandangan bawah laut yang indah bisa berkunjung ke pulau Gili Labak.

Sumenep menawarkan tujuh destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk liburan akhir tahun.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News