Petani di Kediri Diberi Penyuluhan Inovasi Air Mineral dari Uap Tebu

Senin, 18 Desember 2023 – 19:10 WIB
Petani di Kediri Diberi Penyuluhan Inovasi Air Mineral dari Uap Tebu - JPNN.com Jatim
Penyuluhan peningkatan kualitas panen dan inovasi air mineral dari uap tebu oleh Koperasi Kana dan Pabrik Indogula Jayabaya kepada petani tebu di Kediri. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Koperasi Kana dan Pabrik Indogula Jayabaya menggelar diskusi bersama para supplier dan petani tebu pada Minggu (17/12). Diskusi tersebut membahas gebrakan baru terkait penerapan pola giling tebu setiap tahun tanpa mengenal musim.

Direktur PT Indogula Jayabaya Jonathan Danang Wardhana mengatakan selain memperkuat hubungan antara satu sama lain, kegiatan itu juga diisi penyuluhan terkait misi perusahaan yang turut membangun ekosistem dan kesejahteraan bagi petani tebu.

"Kegiatan ini menyelaraskan gebrakan yang kami lakukan dengan para petani. Para petani dijelaskan tentang kualitas dan kuantitas, lalu strategi pengaturan pola tanam tebu setiap dua tahun agar bisa dipanen hingga tiga kali dalam satu tahun," kata Jonathan.

Jonathan juga memperkenalkan produk inovatif dari perusahaan berupa air mineral Banu. Produk tersebut adalah satu-satunya air mineral yang dihasilkan dari uap tebu di Indonesia.

Prose evaporasi pada produksi gula tebu menghasilkan kondensasi air, dengan teknologi baru, perusahaannya bisa memurnikannya menjadi air minum sustainable dan renewable.

Dari proses evaporasi pada produksi gula tebu ini juga berhasil menciptakan solusi yang inovatif dan berkelanjutan.

"Produk air mineral Banu ini kaya akan mineral dan terjamin kehigienisannya. Air mineral Banu adalah Indonesia's First 100 persen plant based pure water," ujarnya.

Dia berharap kegiatan itu dapat memperkuat kolaborasi antara perusahaan, para supplier, dan petani tebu.

Koperasi Kana dan Pabrik Indogula Jayabaya memberikan penyuluhan terkait peningkatan kualitas panen dan inovasi air mineral dari uap tebu kepada petani.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News