Feeder Baru Diresmikan, Jadi Lebih Mudah dari Stasiun Klakah ke Lumajang Kota

Jumat, 15 Desember 2023 – 17:37 WIB
Feeder Baru Diresmikan, Jadi Lebih Mudah dari Stasiun Klakah ke Lumajang Kota - JPNN.com Jatim
Sekda Lumajang Agus Triyono memecahkan kendi sebagai simbol peresmian angkutan Feeder "Mahameru Translink" di Stasiun Klakah, Kamis (14/12/2023). (ANTARA/HO-Humas KAI Daop 9 Jember)

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Penumpang kereta api yang turun di Stasiun Klakah, Lumajang, kini tak lagi sulit bepergian ke kawasan kota di kabupaten setempat. Itu karena telah diresmikan angkutan feeder "Mahameru Translink" rute Kota Lumajang - Klakah.

Peresmian angkutan feeder itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang Agus Triyono dan pihak PT KAI Daerah Operasi 9 Jember di Stasiun Klakah, Kamis (14/12).

"Angkutan itu hadir sebagai solusi khusus bagi penumpang yang menggunakan transportasi kereta api karena membuka jalur dari Stasiun Klakah menuju Terminal MPU Lumajang atau sebaliknya," kata Sekda Lumajang Agus Triyono.

Hanya saja, operasional angkutan masih menunggu keputusan resmi terkait dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api di Stasiun Klakah.

"Diresmikan angkutan feeder 'Mahameru Translink' sebagai langkah positif dalam peningkatan pelayanan pemda kepada masyarakat Lumajang," tuturnya.

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro mengatakan peresmian angkutan feeder merupakan wujud sinergi dan kolaborasi antara KAI Daop 9 Jember dengan Pemkab Lumajang melalui dinas perhubungan setempat.

"Diharapkan angkutan Feeder itu bisa menjadi solusi bagi masyarakat dari Stasiun Klakah menuju ke Lumajang Kota, atau sebaliknya para wisatawan setelah berlibur di Lumajang untuk menuju Stasiun Klakah," ujarnya.

Menurutnya, ada 14 KA yang berhenti di Stasiun Klakah, yaitu KA Pandalungan relasi Jember - Gambir PP, KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang - Semarang Tawang Bank Jateng PP, KA Wijayakusuma relasi Ketapang - Cilacap PP.

Kehadiran angkutan feeder 'Mahameru Translink' rute Kota Lumajang - Klakah merupakan sinergi KAI dengan pemkab setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News