Juara 1 KDI 2023, Warda Diapresiasi Bupati Sumenep: Kado Indah Buat Pecinta Seni

Jumat, 15 Desember 2023 – 10:35 WIB
Juara 1 KDI 2023, Warda Diapresiasi Bupati Sumenep: Kado Indah Buat Pecinta Seni - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Foto: dok. Dian untuk JPNN

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan apresiasi kepada Warda yang menjadi juara Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2023.

Dia mengaku bangga atas keberhasilan Warda karena menjadi kado indah bagi warga dan pecinta seni di ujung timur Pulau Madura itu.

"Saya dan warga menyatakan rasa bangga dan mengapresiasi prestasi yang sudah diraih Warda. Ini Kado indah bagi Kabupaten Sumenep karena salah satu warganya berprestasi di kancah nasional," kata Fauzi, Jumat (15/12).

Fauzi mengatakan semangat dan perjuangan Warda menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda. Menurutnya, prestasi itu menunjukkan banyak bakat seni di Sumenep yang membanggakan di tingkat nasional.

"Kami bangga kepada Warda karena prestasi ini tidak semua orang Indonesia bisa mencapainya dan sejak awal kami sangat mendukung dan mengapresiasi perjuangannya untuk mengikuti perlombaan," ujarnya.

Fauzi menyebut sejak awal pihaknya selalu mendorong talenta di bidang seni tumbuh dan berkembang. Pihaknya selalu memberikan support kegiatan generasi muda agar mereka menyalurkan bakat-bakat positif menjadi prestasi membanggakan.

“Sejak awal kami memang mendorong Warda, karena kita semua tahu suaranya bagus dan mempunyai bakat yang kuat dalam dunia tarik suara,” tuturnya.

Warda menyabet gelar sebagai juara 1 Kontes Dangdut yang terkemuka di Indonesia, yakni KDI 2023. Dua memenangkan ajang pencarian bakat menyanyi dangdut itu seusai mengalahkan Eky dan Husen di final pada Rabu (13/12).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi prestasi Warda yang menjadi pemenang KDI 2023.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News