Libatkan Praktisi Kesehatan, UK Petra Eksplorasi Manfaat Kesehatan Produk UMKM

Selasa, 12 Desember 2023 – 20:47 WIB
Libatkan Praktisi Kesehatan, UK Petra Eksplorasi Manfaat Kesehatan Produk UMKM - JPNN.com Jatim
Diskusi tim Dosen PCU dengan Praktisi di bidang kesehatan (Dokter Spesialis anak dan Dokter Ahli Gizi): Foto Dok UK Petra

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Enam dosen dan sembilan mahasiswa UK Petra menggandeng UMKM Nusantara Pangan Sejati untuk mengeksplorasi sejumlah potensi dan manfaat kesehatan.

Melalui produk makanan merek produk Garlickys, mereka juga melibatkan praktisi kesehatan seperti dokter spesialis anak dan dokter ahli gizi.

Eksplorasi dilakukan lewat diskusi bersama konsumen di Gedung Kampus UK Petra, Selasa (12/12).

Penanggung jawab acara Monika Kristanti, S.E., M.A mengatakan produk yang dihasilkan oleh UMKM tersebut antara lain Garlic Butter, Herbs, dan Spices.

“Dengan durasi pekerjaan kurang lebih 1-1,5 bulan, kami melakukan banyak hal, seperti perluasan segmentasi pasar lokal, meningkatkan efektifitas promosi produk, menjajaki pasar internasional, dan menggali potensi kesehatan,” ujar Monika.

Khusus soal potensi kesehatan, Monika juga menyebut, Garlic butter Garlickys mempunyai kandungan lemak yang cukup tinggi untuk brain development anak. Selain itu, tersedia 3 varian dari produk garlic butter Garlickys yakni original, truffle, sweet & salty.

“Bermanfaat bagi makanan pengganti ASI, sekaligus mencegah stunting, karena dapat sebagai penyedap alami, menambah rasa makanan, dapat digunakan juga sebagai baby booster termasuk adanya kandungan Vitamin A dan lemak,” tuturnya. 

Garlic butter Galickys, lanjut Monika, juga dapat digunakan untuk konsumen usia dewasa tetapi tidak boleh berlebihan melainkan hanya sebagai pengganti MSG. 

UK Petra gandeng UMKM Nusantara Pangan Sejati untuk eksplorasi manfaat kesehatan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News