Wali Kota Eri Ajak Masyarakat Surabaya Jaga Toleransi Saat Perayaan Natal Nasional

Minggu, 10 Desember 2023 – 15:00 WIB
Wali Kota Eri Ajak Masyarakat Surabaya Jaga Toleransi Saat Perayaan Natal Nasional - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 30.000 ribu jemaat kristiani akan menghadiri perayaan Natal Nasional di Gereja Bethany Nginden Surabaya.

Sebagai informasi, Surabaya ditunjuk oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI sebagai tuan rumah perayaan keagamaan Natal Nasional pada 27 Desember mendatang.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga sikap toleransi, termasuk pada saat perayaan Natal nasional mendatang.

Eri optimistis bahwa perayaan keagamaan tersebut dapat berjalan dengan aman.

“Akan dilakukan Natal Indonesia di Surabaya, di Gereja Bethany. Surabaya akan dijaga oleh warganya yang penuh dengan toleransi. Umat muslim pasti akan ikut menjaga,” kata Eri, Minggu (10/12).

Eri mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan organisasi keagamaan dalam menjamin toleransi umat beragama di Kota Surabaya.

“Masyarakat Surabaya, khususnya yang beragama muslim, toleransinya sangat tinggi karena kita juga diajarkan, ‘bagimu agamamu, dan bagiku agama ku’,” ujar dia.

Dia berharap umat muslim di Kota Surabaya seperti tahun-tahun sebelumnya, tetap ikut berkontribusi dalam penjagaan dan pengamanan perayaan Hari Natal di seluruh gereja.

Kota Surabaya terpilih jadi tuan rumah perayaan Natal Nasional pada 27 Desember mendatang yang berlokasi di Gereja Bethany Nginden.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News