Resmikan Sampoerna Academy, Gubernur Khofifah: Semoga Membentuk Penguatan SDM

Kamis, 24 Agustus 2023 – 16:10 WIB
Resmikan Sampoerna Academy, Gubernur Khofifah: Semoga Membentuk Penguatan SDM - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan Sampoerna Academy di Grand Pakuwon, Surabaya, Kamis (24/8). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Sampoerna Academy Surabaya di kawasan Grand Pakuwon, Kamis (24/8).

Peresmian sekolah internasional itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Khofifah didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, pendiri, ketua, dan senior direktur Sampoerna Foundation.

Khofifah optimistis hadirnya Sampoerna Academy bisa menjadi penguatan peningkatan kualitas SDM di Jatim.

"Hari ini kita mendapatkan energi yang luar biasa. Sampoerna Academy ini akan memberikan penguatan kualitas SDM tidak hanya untuk Surabaya, tetapi untuk Jawa Timur, dan Indonesia," kata Khofifah.

Dia mengatakan penyiapan kualitas SDM menjadi kebutuhan strategis. Dia pun menyambut positif implementasi science, technology, engineering, art, and mathematics (STEAM) di Sampoerna Academy.

“Artinya, bangunan karakter itu akan menjadi sesuatu yang intrinsik, bukan hanya academic achievement, tetapi juga menjadi satu kesatuan,” ujarnya.

Menurutnya, pendidikan karakter menjadi hal yang selama ini ditekankan Presiden Jokowi sehingga kualitas SDM ditingkatkan melalui muatan science and technology harus dibarengi dengan pembentukan karakter.

“Hal tersebut telah dilakukan Sampoerna Academy. Jadi, bagian yang sangat penting untuk bisa bersama-sama membentuk penguatan SDM berkualitas yang bisa dilahirkan di Surabaya dan Provinsi Jatim,” tuturnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan Sampoerna Academy sebagai lembaga pendidikan yang mengimplementasikan STEAM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News