Jalankan Inisiatif Holistik 3R, MR.DIY Dukung Indonesia Bebas Sampah 2025

Rabu, 20 Maret 2024 – 13:45 WIB
Jalankan Inisiatif Holistik 3R, MR.DIY Dukung Indonesia Bebas Sampah 2025 - JPNN.com Jatim
MR.DIY bersama Rekosistem mengajak masyarakat mewujudkan Indonesia bebas sampah pada 2025 dengan menjalankan program memilah sampah berfokus pada 3R (Reuse, Reduce, Recycle). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - MR.DIY menghadirkan inisiatif memilah sampah lebih mudah dengan fokus 3R (Reuse, Reduce, Recycle) yang dimulai bersama murid-murid Sampoerna Academy Surabaya dan Surabaya Intercultural School.

Brand ritel tersebut juga bersinergi dengan Rekosistem dalam penempatan dropbox recycle station di sepuluh toko yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Head Of Marketing MR.DIY Indonesia mengatakan pihaknya mendukung program Indonesia bebas sampah dengan memperkenalkan praktik manajemen sampah yang tepat dan berkelanjutan.

“Implementasinya dilakukan dalam berbagai kegiatan, mulai peningkatan literasi, pengelolaan sampah sejak dini, penyediaan drop station box di toko-toko, dan berkolaborasi dengan organisasi dan pemerintah lokal di kota-kota lainnya,” ujar Ria Sutrisno, Rabu (20/3).

Program tersebut akan dimulai dengan kegiatan kunjungan sekolah di Surabaya yang diisi dengan permainan memilah sampah dilanjutkan pemanfaatan barang bekas membuat self-watering planters.

Program tersebut disambut antusias positif dari beberapa sekolah, salah satunya dari Sampoerna Academy Pakuwon Indah.

Principal of Sampoerna Academy Adelina Holmes mengatakan sebagai pioner STEAM, program memilah sampah sangat dekat dengan misi sekolahnya menciptakan pemimpin masa depan dan pemikir global yang peduli lingkungan.

Hal itu, juga sejalan dengan International Early Years Curriculum (IEYC) yang kami usung di Sampoerna Academy dengan program Let’s Play Outside.

MR.DIY jalankan inisiatif holistik berfokus pada 3R untuk mendukung Indonesia bebas sampah pada 2025.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News