Pemkab Sidoarjo Percepat Betonisasi di Tropodo, 5 Persen Lagi Rampung

Selasa, 21 November 2023 – 09:43 WIB
Pemkab Sidoarjo Percepat Betonisasi di Tropodo, 5 Persen Lagi Rampung - JPNN.com Jatim
Proyek betonisasi di Jalan Tropodo 1, Waru Sidoarjo, Jawa Timur yang sudah rampung 95 persen siap dilewati kendaraan, untuk meningkatkan perekonomian warga setempat. ANTARA/HO-Pemkab Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo mempercepat pelaksanaan betonisasi di Jalan Tropodo 1, Waru untuk memperlancar arus perekonomian di perbatasan antara Surabaya dan Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan saat ini pihaknya mempercepat beberapa proyek betonisasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

"Salah satu proyek betonisasi yang progresnya membanggakan, yaitu proyek betonisasi Tropodo 1 Kecamatan Waru, Sidoarjo. Pada pekan ke-23 bulan November 2023 sudah rampung 95 persen dari target," kata Muhdlor, Senin (20/11).

Betonisasi jalan sepanjang 930 meter dan lebar empat meter itu menjadi bagian dari upaya pemerintah meningkatkan infrastruktur di Sidoarjo yang ujungnya memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Tinggal lima persen, proyek ini akan rampung dan perekonomian warga sekitar akan berjalan seperti sediakala, bahkan mobilitas yang sempat terhambat karena jalan tak layak akan teratasi," ujarnya.

Pihaknya saat ini terus mengebut pengerjaan proyek untuk mengejar target awal Desember 2023 rampung.

"Sesuai kontrak proyek ini rampung awal Desember, jadi saya minta kepada dinas terkait untuk memantau agar proyek rampung sesuai target dan sesuai ekspektasi," tuturnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo Dwi Eko Saptono mengatakan proyek Tropodo 1 akan segera selesai, saat ini masih menyisakan beberapa titik dalam tahap lapisan cor bawah.

Percepatan betonisasi di Tropodo untuk memperlancar arus perekonomian di perbatasan antara Surabaya dan Sidoarjo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News